Bukit Jamur Ciwidey, Wisata Bandung View Yang Keren

Wisata Bandung - Bukit Jamur
Wisata Bandung – Bukit Jamur via instagram.com/why_ajie

Kalau bicara mengenai tempat wisata di Kota Bandung memang tak akan ada habisnya. Kawasan pegunungan dengan pepohonan yang asri dan sejuk inilah yang membuat Kota Bandung menjadi tempat wisata yang paling favorit. Salah satunya ada Bukit Jamur yang berada di daerah Ciwidey dengan pemandangan yang bikin sejuk di pandang.

Dilihat dari namanya, tempat wisata Bandung yang satu ini merupakan taman yang dipenuhi dengan pohon cemara yang dibentuk menyerupai jamur raksasa. Karena tempat ini berada di dataran tinggi Ciwidey membuat atmosphir di sini sejuk karena berada tepat di kaki Gunung Tilu dan Patuha. Tempat yang cocok dijadikan tempat refreshing atau menjauh sejenak dari suasana perkotaan yang selalu ramai bahkan macet.

Mengingat suhu udara yang dingin, jangan lupa menggunakan jaket dan syal saat berkunjung ke Bukit Jamur. Enaknya lagi, tempat wisata Bandung yang satu ini tak dipungut biaya masuk sama sekali dan buka selama 24 jam. Karena tempat wisata yang gratis, tak heran kalau di Bukit Jamur tak ada fasilitas seperti toilet atau bahkan gerai yang menjual aneka makanan dan minuman.

Wisata Bandung - Bukit Jamur
Wisata Bandung – Bukit Jamur via instagram.com/anstasiayunita

Jika kamu ingin mengunjungi Bukit Jamur, waktu yang tepat adalah saat pagi hari karena sinar matahari sedang bagus – bagusnya saat itu untuk berfoto di sana. Selain pemandangan pohon cemara yang berbentuk seperti jamur, kamu juga bisa melihat pemandangan kebun teh yang ada disekitar bukit itu. Selain itu tempat ini banyak dijadikan spot foto bahkan tak sedikit para calon pengantin melakukan foto pre wedding di Bukit Jamur ini.

Lokasi Bukit Jamur ini lebih tepatnya berada di Desa Rancacolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Dan akses jalan menuju tempat wisata Bandung yang satu ini masih belum terlalu bagus. Alangkah baiknya kamu menggendarai sepeda motor agar perjalanan menuju Bukit Jamur lebih mulus karena jalannya masih berbatu.

Jika kamu dari Ciwidey tinggal menuju ke Dusun Keneng hingga akhirnya memasuki Desa Rancabolang. Karena Bukit Jamur ini berada di kawasan Geodipa Energi atau Kebun Teh Rancabolang PTPN VIII Ciwidey jadi kamu bisa menemukan rumah – rumah tua yang bergaya Belanda. Bisa bayangkan bagaimana pemandangan jalan menuju Bukit Jamur ini?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *